Pembahasan Rancangan Akhir RKPD Provinsi Riau Tahun 2021

Admin Website 10-06-2020 Artikel dan Kegiatan Berita Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia dibaca : 109 kali

Hasil dari Pembahasan Rancangan Akhir RKPD Provinsi Riau Tahun 2021 dapat dirumuskan sebagai Prediksi alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2021 yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung, dan Penetapan Pagu Anggaran tahun 2021 untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau sudah di tentukan.

        Berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri, dijelaskan bahwa pada tanggal 19 Juni 2020 ditetapkan sebagai batas waktu akhir penyampaian RKPD 2021 untuk Provinsi Riau. Dikarenakan Penurunan Pagu untuk masing-masing OPD pada tahun 2021, maka segala bentuk kegiatan yang prioritas harus di utamakan dahulu (kegiatan yang menunjang langsung kinerja Kepala Daerah/ target atau capaian pada RPJMD).

     Dalam menghadapi pandemik covid 19, diharapkan peran serta pemerintah untuk selalu mengutamakan SOP kebersihan. Diminta setiap OPD melalui bagian sekretariat untuk mengalokasikan anggaran membuat tempat cuci tangan dan hand sanitizer dan pengukur suhu badan, Efesiensikan kembali anggaran Perjalanan Dinas, sesuaikan dengan Perpres nomor 33 tahun 2019.

        Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menyampaikan permohonan revisi terkait target indikator kinerja program/kegiatan Nilai Akreditasi Soeman HS pada dokumen RPJMD. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menyampaikan terkait dengan penilaian kearsipan di tahun 2021, penilaian kearsipan bergabung dengan penilaian kearsipan dengan seluruh OPD, mohon agar mengalokasikan anggaran kearsipan di setiap OPD.