Rapat Kerangka Ekonomi Makro Daerah Provinsi Riau

Admin Website 25-03-2021 Artikel dan Kegiatan Berita Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah dibaca : 188 kali

Rapat perumusan Kerangka Ekonomi Makro Daerah (KEMD) dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021, bertempat di ruang rapat Rustam S. Abrus I Bappeda Provinsi Riau. Hadir pada rapat konsultasi ini adalah Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah, Kasubbid Data dan Informasi Pembangunan Daerah dan Tim KEMD Bappedalitbang Provinsi Riau.

Rapat perumusan KEMD ini dipimpin oleh Kasubbid Data dan Informasi Pembangunan Daerah Bappedalitbang Provinsi Riau, pada pembuka rapat disampaikan bahwa menindaklanjuti Berita Acara kesepakatan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan antara Kementerian/Lembaga dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau tanggal 03 Maret 2021, bahwa terhadap target pertumbuhan ekonomi dan tingkat kemiskinan tahun 2022 akan dibahas lebih kanjut.   

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bappedalitbang Provinsi Riau, menyampaikan bahwa proyeksi indikator makro yang dilakukan harus di perkuat dengan argument dan selanjutnya ditusangkan dalam dokumen perencanaan tahunan (RKPD Tahun 2022). Mencermati hal ini berbagai masukan dan pendapatan dari masing-masing anggota Tim KEMD, bahwa perumusan kebijakan masing-masing sektor harus dilakukan dengan melakukan analisis SWOT berdasarkan data dan informasi, dan rapat KEMD ini berlanjut hingga tanggal 25 Maret 2021.