Visi & Misi Bappeda Provinsi Riau

visi dan misi Bappeda Provinsi Riau memperhatikan visi Gubernur dan dikaitkan dengan RPJMD Riau periode 2014-2019. Melalui penyusunan rencana pembangunan daerah, Bappeda harus memberikan kontribusi yang signifikan bagi keberhasilan pelaksanaan RPJMD 2014-2019 dan RKPD. Hal ini juga berlaku bagi SKPD lainnya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Visi Bappeda sesuai RENSTRA Bappeda Provinsi Riau Tahun 2014 - 2019:

"Mewujudkan Rencana Pembangunan Provinsi Riau Yang Berkualitas melalui Lembaga Perencana yang Profesional dan Berintegritas"


Penjabaran Visi:

  • Berkualitas adalah tersusunnya rencana pembangunan yang dapat menjawab dan menyelesaikan permasalahan kebutuhan lokal atau akomodatif terhadap dinamika dan aspirasi masyarakat, mendukung tercapainya tujuan pembangun
  • Profesional menggambarkan kinerja yang berorientasi pada hasil dan dengan menjaga kaidah-kaidah-kaidah proses dalam sebuah kerangka organisasi perencanaan yang modern
  • Integritas menunjukkan sebuah sikap yang berpegang teguh pada nilai-nilai yang benar dan teguh sikap yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pelayanan publik.

Untuk mewujudkan Visi tersebut di atas, dan berdasarkan perumusan misi, dapat dituangkan 3 Misi sesuai dengan tugas dan fungsi Bappeda sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah
  2. Meningkatkan kompetensi aparatur perencana serta kapasitas kelembagaan menuju lembaga perencana yang profesional
  3. Peningkatan pengelolaan data perencanaan yang valid serta dapat dipertanggungjawabkan dengan memanfaatkan teknologi dan informasi.