Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Provinsi Riau

Pejabat dan uraian tugas pokok & fungsi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 91 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasn, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau

Dr. Ir. FERADIS, MP

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

Ir. RIA ETTIKA, M.Si

Kasubbid. Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat

SRI GEMALA MELAYU, ST

Kasubbid. Kesehatan dan Keluarga Berencana

RUDI HENDRA GUNAWAN, S.Kom., M.Si

Kasubbid. Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Ketenagakerjaan
Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia mempunyai tugas melakukan koordinasi, fasilitasi dan evaluasi tugas pada Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Subbidang Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Ketenagakerjaan dan Subbidang Kesehatan dan Keluarga Berencana.
Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud Kepala Bidang menyelenggarakan fungsi:
  1. penyusunan program kerja dan rencana operasional pada Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia;
  2. penyelenggaraan koordinasi, fasilitasi dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas di lingkungan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia;
  3. penyelenggaraan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala kepada kepala Badan;
  4. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya.
 

 
Kepala Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas :
  • merencanakan dan penganggaran program/kegiatan pada Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat;
  • Melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • Melaksanakan analisis terhadap Renstra Perangkat Daerah dan Rencana Kerja Perangkat Daerah urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • Melaksanakan pembahasan pada setiap rangkaian proses perencanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • Melaksanakan fasilitasi teknis perencanaan kepada Perangkat Daerah Provinsi urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • Melaksanakan koordinasi penyusunan program/kegiatan Perangkat Daerah urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • Melakukan koordinasi dan sinkronisasi program/kegiatan Kementerian/Lembaga urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan  Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  • melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat;
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan baik lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya.
 

 
Kepala Subbidang Pendidikan, Budaya, Pemuda Dan Ketenagakerjaan mempunyai tugas :
  • merencanakan dan penganggaran program/kegiatan pada Subbidang Pendidikan, Budaya, Pemuda Dan Ketenagakerjaan;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbidang Pendidikan, Budaya, Pemuda Dan Ketenagakerjaan;
  • Melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan.
  • Melaksanakan analisis terhadap Renstra Perangkat Daerah dan Rencana Kerja Perengkat Daerah urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan
  • Melaksanakan pembahasan pada setiap rangkaian proses perencanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan
  • Melaksanakan fasilitasi teknis perencanaan kepada Perangkat Daerah Provinsi urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan
  • Melaksanakan koordinasi penyusunan program/kegiatan Perangkat Daerah urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan
  • Melakukan koordinasi dan sinkronisasi program/kegiatan Kementerian/Lembaga urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Tenaga Kerja, Perpustakaan dan Kearsipan
  • melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Pendidikan, Budaya, Pemuda Dan Ketenagakerjaan;
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan baik lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya.
 

 
Kepala Subbidang Kesehatan dan Keluarga Berencana mempunyai tugas :
  • merencanakan dan penganggaran program/kegiatan pada Subbidang Kesehatan dan Keluarga Berencana;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbidang Kesehatan dan Keluarga Berencana;
  • melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melaksanakan analisis terhadap Renstra Perangkat Daerah dan Rencana Kerja Perengkat Daerah urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melaksanakan pembahasan pada setiap rangkaian proses perencanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melaksanakan fasilitasi teknis perencanaan kepada Perangkat Daerah Provinsi urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melaksanakan koordinasi penyusunan program/kegiatan Perangkat Daerah urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melakukan koordinasi dan sinkronisasi program/kegiatan Kementerian/Lembaga urusan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  • melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Kesehatan dan Keluarga Berencana; dan
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan baik lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya.