Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bappedalitbang Provinsi Riau

Pejabat dan uraian tugas pokok & fungsi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bappedalitbang Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 91 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasn, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau

DEVRIZON, S.STP., M.Si

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah

DESMIL FANENI, S.Si

Kasubbid. Pengendalian dan Evaluasi

GAPAR, SP., M.Si

Kasubbid. Perencanaan Makro

PAIDI, S.Hut., MT

Kasubbid. Perencanaan Pembangunan
Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah mempunyai tugas melakukan koordinasi, fasilitasi dan evaluasi tugas pada Subbidang Perencanaan  Makro, Subbidang Perencanaan Pembangunan dan Subbidang Pengendalian dan Evaluasi.
Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Kepala Bidang menyelenggarakan fungsi:
  1. penyusunan program kerja dan rencana operasional pada Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah;
  2. penyelenggaraan koordinasi, fasilitasi dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas di lingkungan Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah;
  3. penyelenggaraan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala kepada kepala Badan;
  4. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya.
 

 
Kepala Subbidang Perencanaan Makro mempunyai tugas :
  • merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Subbidang Perencanaan Makro;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan subbidang Perencanaan Makro;
  • melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan jangka panjang daerah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku dalam rangka mewujudkan dokumen perencanaan yang berkualitas;
  • melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan jangka menengah daerah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku dalam rangka mewujudkan dokumen perencanaan yang berkualitas;
  • melaksanakan koordinasi verifikasi dokumen Rencana Strategis perangkat daerah sesuai dengan dokumen perencanaan agar sinkron dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk kesempurnaan perangkat daerah;
  • melaksanakan pengelolaan data dan informasi melalui sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk kebutuhan perencanaan pembangunan daerah;
  • melakukal pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Perencanaan Makro; dan
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.
 

 
Kepala Subbidang Perencanaan Pembangunan mempunyai tugas :
  • merencanakan  program /kegiatan dan penganggaran pada Subbidang Perencanaan Pembangunan;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbidang Perencanaan Pembangunan;
  • melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi penyusunan kebijakan perencanaan pembangunan tahunan;
  • melaksanakan koordinasi pengidentifikasian permasalahan perencanaan pembangunan tahunan berdasarkan data dan informasi untuk mengetahui perkembangan pembangunan:
  • melaksanakan analisa, pengkajian dan perumusan perencanaan Pembangunan tahunan;
  • melaksanakan koordinasi pembangunan, pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi / aplikasi perencanaan pembangunan daerah;
  • melaksanakan sinergitas, harmonisasi dan sinkronisasi kegiatan pusat dan perencanaan program / kegiatan yang bersumber dari dana transfer ke daerah;
  • melaksanakan penyusunan perencanaan dukungan kegiatan pusat untuk prioritas nasional;
  • melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Perencanaan Pembangunan; dan
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya. 
 

 
Kepala Subbidang Pengendalian dan Evaluasi mempunyai tugas :
  • merencanakan program/kegiatan dan penganggaran  pada Subbidang Pengendalian dan Evaluasi;
  • membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbidang Pengendalian dan Evaluasi;
  •  melaksanakan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan tahunan daerah kabupaten/kota sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam rangka mewujudkan dokumen perencanaan yarg berkualitas;
  • melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan provinsi dan kabupaten/kota;
  • melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap hasil Pelaksanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan provinsi
  • melaksanakan koordinasi verifikasi evaluasi hasil dokumen Rencana Kerja (RENJA) dan Rencana Strategis (RENSTRA) Perangkat Daerah sesuai dengan dokumen perencanaan agar sinkron dengan  dokumen  Rencana Pembangunan  Jangka  Menengah  Daerah dokumen (RPJMD) untuk kesempurnaan dokumen Perangkat Daerah;
  • melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbidang Pengendalian dal Evaluasi; dan
  • melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.